Kendal, sapakendal.comDinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal bareng dengan TP PKK Kendal kolaborasi dalam melakukan Promosi Pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal dengan mengadakan kegiatan Jambore dan temu Kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023, Minggu 10 Desember 2023.

Acara promosi diramaikan dengan berbagai event perlombaan dan giat diawali dengan senam bersama oleh seluruh kader PKK.

Lihat juga : Desa Bumiayu Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional Tahun 2023

Kepala Disporapar Kendal Achmad Ircham Chalid pada laporannya menyampaikan, acara kolaborasi dengan adanya Jambore dan temu Kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023 mengusung tema “Mewujudkan PKK Kendal yang kreatif, Inovatif, Kolaboratif dan Adaptif”.

“Acara ini selain menjadi bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Kendal, juga menjadi wadah pertemuan kepada seluruh kader TP PKK Kabupaten Kendal, yang kurang lebih mencapai 1300 kader dari seluruh Desa,” ucap Ircham Chalid.

Masih di kesempatan itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, momen kebersamaan seluruh anggota PKK se-kabupaten Kendal diharapkan mampu ikut serta dalam memajukan Sumber Daya Manusia, dengan cara ikut berperan dalam mengatasi kasus stunting.

“Ini merupakan momentum yang baik, karena semua terkumpul. Tugas PKK Saya minta ikut andil dalam mengatasi kasus Stunting, karena Ketua TP PKK Kendal juga sangat fokus dalam kasus penanganan Stunting,” jelas Dico.

Bupati Kendal juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki bonus Demografi, yang artinya potensi pertumbuhan ekonomi yang tercipta akibat perubahan struktur umur penduduk, di mana proporsi usia kerja lebih besar daripada proporsi bukan usia kerja.

“Bonus Demografi kita diprediksi akan terjadi pada tahun 2030 mendatang, maka dari itu saat ini kita harus mempersiapkan SDM agar bonus Demografi yang dimiliki nanti menjadi positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal utama yang harus dilakukan secara mendasar kita harus mampu menekan angka Stanting,” imbuh Dico.

Sedangkan Ketua TP PKK Kendal Wynne Frederica dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Kabupaten Kendal dan kepada seluruh kader PKK, pihaknya turut menegaskan bahwa PKK tengah berkomitmen untuk mendukung dan ikut serta dalam pengentasan kasus Stunting.

(AZ)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp

Loker

Langganan Sekarang

Dapatkan berita terbaru lebih cepat melalui email