Kendal, sapakendal.com Pantai Indah Kemangi (PIK) Jungsemi semakin hari semakin ramai pengunjung. Guna memenuhi keinginan pengunjung akan sarana dan wahana  yang dibutuhkan pengunjung di Pantai Indah Kemangi (PIK), pihak pengelola bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal menambah sebuah wahana menarik perhatian pengunjung yaitu jetski.

Jetsky adalah speedboat kecil bertenaga motor yang dapat meluncur dengan kecepatan tinggi di atas permukaan air.

Untuk pengoperasian jetski sangatlah mudah layaknya kita naik motor pada umumnya. Untuk kecepatan dan pengoperasian lainnya hanya mengatur sesuai keinginan. Selain itu, juga sedang dibangun pujasera yang akan menjadikan pengunjung semakin dimanjakan dengan berbagai menu kuliner dan oleh-oleh.

Menurut Ir. Sugiono, M.T., Pejabat Setda Kabupaten Kendal serta mewakili Bupati dalam acara peluncuran jetski dan senam bersama di PIK, pihaknya sudah melakukan uji coba wahana jetski ini.

Mengenai alam dan kondisi laut sangat mendukung karena ombak di laut Pantai Indah Kemangi tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk wahana jetski ini. Hal ini disampaikan saat acara peluncuran dan uji coba yang dilakukan pada Minggu (11/12/2022).

Kepada tim sapakendal.com Sugiono menjelaskan, “Untuk jetski kali ini sifatnya hanya post-promosi saja dulu. Tujuannya yang jelas untuk lebih meningkatkan dan mempromosikan objek wisata Pantai Indah Kemangi agar lebih dikenal dan lebih menarik sehingga bisa dikunjungi, bukan hanya dari warga lokal saja tapi dari luar Kendal dan luar kota bahkan luar negeri,” tuturnya.

“Untuk jetski harga belinya tidak terlalu mahal, masih terjangkau. Untuk satu unitnya sekitar Rp 200 jutaan lebih sedikit. Untuk harga sewa nanti terserah dari pengelola, kami hanya memfasilitasi dan men-support saja. Tadi dalam uji coba respons dari pengunjung sangat bagus banyak yang ngantre untuk mencoba,” lanjutnya.

Senada dengan Ir. Sugiono, ketua panitia kegiatan senam bersama dan peluncuran jetski, Irham Maulana Kholid, S.STP., M.H. memaparkan, “Selain sebagai pengenalan jetski, kegiatan ini juga sebagai kegiatan akhir tahun dari Pemda Kendal. Masalah jetski, kalau antusiasme masyarakat nanti banyak InsyaAllah ini nanti menjadi pertimbangan pemda untuk pengadaannya,” paparnya.

Baca juga :

Sementara itu, Dasuki, Kepala Desa Jungsemi menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda dan Disporapar.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan Disporapar Kendal atas perhatian dan supportnya ikut membantu dan mengembangkan objek wisata Pantai Indah Kemangi,” ungkapnya.

“Harapan saya semoga PIK ke depan lebih berkembang dan menjadi ikon wisata bahari di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

(Sam-08)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp

Loker

Langganan Sekarang

Dapatkan berita terbaru lebih cepat melalui email