Kendal, sapakendal.com – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Kangkung mengadakan kegiatan Pembaretan Banser pada Sabtu dan minggu (3-4/2/2024), berlokasi di Pantai Indah Kemangi (PIK), Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Diklatsar Banser XXI Satkoryon Banser Kecamatan Kangkung yang telah diadakan di Desa Kaliyoso, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, dengan mengusung tema “Menumbuhkan Kader Militan Penjaga Ajaran Aswaja dan Keutuhan NKRI” 22-24 Desember 2023.

Lihat juga : Sambangi Beberapa Bengkel, Kanit Binmas Polsek Plantungan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Anggota Banser memiliki semangat juang yang tinggi untuk tetap tegaknya panji Ansor dan Banser. Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) sebagai awal penggemblengan kader.

Banser ini yang notabennya di bawah jamiah NU sebagai organisasi yang diridhoi Allah SWT. Sahabat Banser niat berhikmat insya Allah diakui sebagai santri Mbah Hasyim Asy’ari.

Pembina Satkoryon Banser Kecamatan kangkung, Kiai Yusro kepada wartawan sapakendal.com menjelaskan, pembaretan ini adalah rangkaian dari kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser. Seseorang yang sudah ikut Diklatsar maka dia wajib mengikuti pembaretan.

“Pembaretan harus diikuti karena sebagai syarat lulus anggota Banser tersebut. Sebelum mengikuti pembaretan, dia tidak boleh memakai baret Banser,” jelasnya.

Kiai Yusro, berkacamata. Saat ditemui wartawan Sapakendal.com

Disampaikan, pembaretan Banser diikuti peserta Diklatsar sejumlah 60 orang yang sebelumnya sudah mengikuti kegiatan Diklatsar di Desa Kaliyoso yaitu tanggal 22-24 Desember 2023.

“Ada 60 peserta Banser Kecamatan kangkung mengikuti longmarch dan pembaretan. Selamat berkhidmat untuk memajukan Satkoryon Banser Kecamatan Kangkung,” pungkasnya.

Dasuki, Kepala Desa Jungsemi (Pantai Indah Kemangi)

Dasuki, selaku Kepala Desa Jungsemi pas di Pantai Indah Kemangi (PIK) menyampaikan, merespon positif merespon baik dengan adanya Banser, terutama yang ada di wilayah Kecamatan Kangkung yang sangat bermanfaat sekali. Untuk kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Kangkung terutama di dalam hal kegiatan-kegiatan keagamaan sangat membantu sekali,” ujar Dasuki Kepala Desa Jungsemi.

(ZEN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp

Loker

Langganan Sekarang

Dapatkan berita terbaru lebih cepat melalui email